Spesifikasi Lengkap Toyota Agya


Berhasil meraih penghargaan ‘New Wave Clarification Award 2012’ dan ‘New Wave Collaboration Award 2012’ di ajang IIMS 2012, jelas Toyota Agya bukanlah sembarang city car. Meskipun tampak mungil dan imut, hatchback besutan Toyota yang satu ini nyatanya menyimpan banyak kejutan. 
Dengan dimensi bodi yang kompak dan jarak putar yang terbilang kecil, yakni 4,4 m, Toyota Agya cukup gesit dibawa bermanuver, sekalipun di tengah kemacetan jalan raya. Untuk memarkirkan mobil ini pun anda tidak akan merasa kesulitan berkat panjangnya yang hanya 3,58 m, lebar 1,6 m, dan tinggi 1,53 m.



Selain itu, desain eksteriornya juga cukup atraktif. Ini tampak pada lampu depannya yang menyerupai trapesium dengan bentuk agak membulat, dikombinasikan dengan batangan krom pada grille depannya. Sementara, lampu kabut dan saluran udara besar yang juga dilengkapi batangan krom pada bumper depan memberikan karakter sporty yang cukup kental pada hatchback 5 pintu besutan Toyota ini.

Desain lampu belakang kombinasinya juga tampak cukup berkelas, apalagi dipadu dengan lampu rem spoiler pada atap buritan dan kaca spion samping yang dapat dilipat secara elektrik. Di samping itu, spoiler lips pada bumper belakang juga semakin menegaskan karakter sporty pada mobil ini.

Menapaki kabinnya, baik pengemudi maupun penumpang akan disambut dengan kabin yang desainnya terbilang sederhana namun tidak murahan. Lingkar kemudi palang 3 ditemani panel instrumen yang mudah terbaca memastikan kenyamanan berkendara pengemudi. Di sisi lain, unit pendingin yang mudah diakses dipadu dengan sistem audio yang dilengkapi dengan port Aux dan USB menjamin kenyamanan penumpang selama berada di dalam hatchback karya produsen otomotif Jepang ini.

Namun sayang, untuk kelas mobil modern saat ini, Toyota Agya terbilang minim fitur pada interiornya. Contohnya saja, ketiadaan kontrol iklim otomatis dan unit pendingin belakang serta kursi kulit bisa saja membuat konsumen berpindah ke lain hati. Namun demikian, hal ini juga diimbangi Toyota dengan cara membandrol Toyota Agya dengan harga yang cukup kompetitif.

Untuk dapur pacunya, Toyota Agya dilengkapi dengan mesin 1.000 cc VVT-i 12V dengan 3 silinder segaris. Perpaduan mesin ini dengan transmisi otomatis 4 kecepatan dan sistem penggerak roda depan (FWD) memberikan daya 65 bhp dengan torsi 85 Nm.

Demi keselamatan berkendara, Toyota Agya hadir dengan rem cakram solid pada roda depannya, rem tromol pada roda belakang, dan dua buah kantung udara.
Diberdayakan oleh Blogger.