Desain Arsitektur Minimalis dan Perkembangannya.


Di Dalam Beberapa tahun belakangan ini, Tren arsitektur rumah atau bangunan di Indonesia mulai berkiblat ke desain Minimalis dengan furniture Kursi Tamu Minimalis aaupun Kursi Makan Minimalis, Lalu apa yang disebut dengan minimalis itu sendiri?

Basicly arsiktektur bergaya minimalis hasil kombinasi dan modifikasi aliran desain bergaya modern, Kemudian desain minimalis ini direduksi, konsep minimalis ini tak jarang diinterprestasikan sebagai reaksi berkembangnya gaya ekspresionisme.

Di dalam negeri kebanyakan orang memilih arsitektur bergaya minimalis, hanya semata mata akibat reaksi kebosanan terhadap mode; rumah atau bangunan yang itu itu saja atau monoton, ornamen yang rumit, susah untuk dibersihkan dan tentunya cost lebih tinggi. Gaya Arsitektur banyak dipengaruhi dunia luar yang mengutmkan kepraktisan, simple tetapi tidak mengurangi keindahan dan fungsinya.
.
Arsitektur minimalispun tak lepas dari masalah, contoh kasus atap rumah yang harus di cor beton secara total pada bangunan rumah tinggal.

Tak dapat disangkal desai rumah minimalis di luar negeri cenderung tidak beratap, Tetapi di Indonesia mempunyai iklim yang tropis. Sebenarnya atap beton kurang cocok untuk dari segi kontruksi suatu rumah atau bangunan.

Pada kondisi cuaca panas dak beton yang terus menerus terkena sinar matahari secara frontal akan menimbulkan keretakan Pada musim panas, dak beton menerima panas terus menerus dari matahari. Yang psti reaksi ditimbulkan disamping radiasi pada ruang yang berada dibawahnya juga atap beton yang akan retak. Keretakan ini akan terasa jika musim penghujan datang. Air hujan akan masuk dalam dak beton dan hanya ditunggu saja bocor dimana mana.

Tak kalah pentingnya elemen yang mendasar dalam bangunan ber arsitektur minimalis adalah pintu kusen dan jendela. Pada umumnya kusen dan jendela terbuat dari bahan yang tahan cuaca seperti aluminium. Material kayu sangat tidak disarankan karena perawatan finishing serta susutnya kayu yang lambat laun akan terjadi.

Furniture Minimalis pun harus menjadi salah satu unsur penting dalam mengisi rumah berkonsep arsitektur Minimalis Furniture ini seperti Kursi Makan Minimalis maupun Furniture Rotan

Anda juga dapat berbelanja di Toko Furniture Online

Dari review diatas dapat kita ambil benang merahnya bahw mengikuti trend arsitektur minimalis seperti rumah atau bangunan yang lain tidak ada salahnya. Tetapi kita harus menyesuaikan arsitektur minimalis dengan karakteristik iklim tropis di  Indonesia, jangan sampai kita menjadi Korban Trend dan salah dalam berbelanja Furniture Jepara

Diberdayakan oleh Blogger.