Konsultan Hotel Indonesia - Apakah anda mempunyai keinginan untuk mendirikan hotel, ingin mengembangkan bisnis hotel, ingin mempunyai hotel sendiri dengan penanganan yang tepat? untuk itu dibutuhkan sebuah Konsultan Hotel yang tepat , yang sudah berpengalaman di Indonesia maupun mancanegara, siap membantu Anda untuk berbagai kebutuhan menyangkut hotel, antara lain dalam:
Pre Opening Technical Assistance
Mambantu pemilik/ manajemen hotel dalam menyiapkan hotel untuk bisa beroperasi dengan baik, sesuai dengan standar internasional baik dari segi fasilitas, perlengkapan/peralatan, sistem operasional maupun penempatan dan pelatihan karyawan di semua departemen. Area layanan kami antara lain meliputi :
- Membuat uraian keperluan fasilitas kerja dan cakupan pekerjaan di Front Office, Housekeeping, F&B Service, F&B Kitchen, Accounting, HRD, sales, Security, Rekreasi dll
- Membuat anggaran pra-pembukaan hotel (hotel pre-opening)
- Membuat perencanaan sumber daya manusia
- Perekrutan eksekutif, manajer, penyelia dan staf
- Pelatihan dan simulasi sebelum hotel beroperasi (dry-run)
- Pembuatan peraturan hotel saat beroperasi
- Test, commissioning, check-list serah terima dari proyek ke manajemen hotel
- Rekomendasi pemilihan barang/ perlengkapan/ alat/ amenities hotel
- Memandu kontraktor (struktur,arsitek, mechanical-electrical/ME dan interior designer) dalam tata letak ruangan, luasan ruangan, finishing ruang, fasilitas kamar tamu, fasilitas restoran, fasilitas ruang publik dan seluruh sarana penunjang di hotel.
Hotel Assessment
Pengamatan aktivitas staf dan sistem kerja di lapangan, baik untuk hotel, restoran, villa, apartemen, dan hospitality industry lainnya – dengan analisis SWOT, untuk suatu masukan demi kebaikan kinerja.
- Memberikan masukkan untuk perbaikan sistem, kenerja dan produktivitas.
- Membuat solusi untuk operasional yang lebih efektif dan efisien
- Meneliti dan mengamati jalannya operasional perusahaan saat ini, apa yang menjadi kelebihan dan titik lemah saat ini.
Performance Improvement
Melihat kinerja personel di perusahaan dan komunikasi kerjanya dengan staf di departemen lain. Setelah mendapatkan masukkan hasil survei di lapangan, di buat langkah-langkah usulan untuk perbaikan kinerja dari staf yang dimaksud atau alur kerja (sistem) antar departemen. Langkah kongkrit sebagai tindak lanjutnya bisa berupa:
- Training intensif
- Coaching
- Melakukan Policy and Procedure yang sudah ada
- Pembuatan standar baru dll